Sewa Truk Surabaya Gresik – Jasa Pengiriman Murah dan Sewa Truk Murah

Sewa Truk Surabaya Gresik – Jasa Pengiriman Murah dan Sewa Truk Murah

Gresik Kota Industri, 4 Contoh Industri Besar Yang Ada di Gresik

SDD Logistics – Sebutan lain dari Kota Santri, Gresik juga tenar sebagai Kota Industri sebab disini banyak berdiri berbagai macam jenis pabrik, mulai dari Pabrik Elektronik, Pabrik Petrokimia, Pabrik Semen, Pabrik Tekstil, sampai industri makanan berskala rumahan. Sebab banyaknya jenis industri besar yang ada di Gresik, karenanya kota ini kerap kali dianggap sebagai penopang perekonomian kota Surabaya yang yakni ibukota dari Jawa Timur.

sebagian model Industri Besar yang Ada di Gresik

Ada beragam jenis tipe Pabrik yang ada di Gresik, mulai dari industri berskala kecil seperti home industry yang umumnya memproduksi makanan, minuman maupun tekstil, industri berskala sedang ataupun industri berskala besar. Sebagian macam industri besar yang ada di Gresik antara lain:

Pabrik Semen Gresik

Semen Gresik ialah sebuah industri besar yang mengolah dan memproduksi semen. PT. Semen Gresik adalah anak perusahaan dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. PT. Semen Gresik didirikan pada tahun 2013 dengan Pemerintah Indonesia sebagai pemilik dari perusahaan ini.

PT. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik adalah salah satu produsen pupuk di Indonesia. PT ini didirikan pada 10 Juli 1972 yang mulanya diketahui sebagai Proyek Petrokimia Surabaya(1962). Anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia ini mempunyai jumlah karyawan sekitar 3.400 orang (organik) dan 1.000 (non-organik). Produk yang dibuat oleh salah satu industri besar yang ada di Gresik kini terdiri dari dua kelompok yakni pupuk dan non-pupuk. Untuk pupuk bersubsidi, Petrokimia memproduksi pupuk seperti Urea, Petroganik, NPK, ZA dan SP-36. Meskipun untuk non-subsidi sendiri yaitu pupuk Rock Phosphate, ZA, NPK Kebomas, KCL, DAP, kapur pertanian dan masih banyak lagi. Untuk kelompok non-pupuk diantaranya Petrofish untuk menambah produktivitas tambah ikan maupun udang dan Petro Chick untuk menambah produktivitas unggas seperti ayam dan bebek. Oleh karena itu, PT ini juga menjadikan produk-produk kimia untuk kebutuhan industri, seperti Asam Fosfat, Asam Sulfat, Dry Ice, Amoniak, Hidrogen, Nitrogen, dan Gypsum.

PT. Maspion

Industri besar yang ada di Gresik berikutnya ialah PT Maspion. PT Maspion adalah salah satu produsen perkakas rumah tangga yang sudah cukup besar di Indonesia. Perusahaan yang mempunyai jumlah karyawan sekitar 30.000 ini memproduksi beragam jenis alat-alat rumah tangga seperti perlengkapan dapur, perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari plastik, barang pecah belah, kelengkapan listrik rumah tangga, bahkan pipa PVC untuk kebutuhan perumahan dan rumah tangga. Perusahaan ini mempunyai jaringan distribusi yang cukup luas di dalam negeri ataupun di luar negeri. Malahan PT ini juga adalah salah satu pemasok perkakas rumah tangga pada kios-kios grosir dan eceran yang familiar di Amerika serta negara-negara lainnya.

PT Nipsea Paint and Chemical (Nippon Paint) Gresik

PT Nippon Paint adalah pabrik cat terbesar ke-7 di dunia. PT Nipsea Paint and Chemical (Nippon Paint) Gresik ialah salah satu industri besar yang ada di Gresik. PT Nipsea Paint and Chemical (Nippon Paint) Gresik ialah anak perusahaan pabrik produk cat yang ada di Jepang. Saat ini memiliki karyawan di perusahaan ini mencapai 16.500 orang karyawan.

Demikianlah beberapa contoh industri besar yang ada di Gresik. Mayoritas industri tersebut adalah anak perusahaan besar yang ada di Indonesia maupun di dunia. Hasil produksi beberapa PT tersebut juga sudah sangat terkenal dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia bahkan sudah diekspor ke berbagai negara-negara maju dan negara-negara berkembang di dunia

SDD Logistics melayani jasa pengiriman barang menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Info lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja hubungi WA Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Lokasi kantor SDD Logistics ada di

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng, Surabaya

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung