Sewa Truk Surabaya Balikpapan Digitalisasi Menurunkan Ongkos Logistik

Sewa Truk Surabaya Balikpapan Digitalisasi Menurunkan Ongkos Logistik

Sewa Truk Surabaya Balikpapan

Sewa Truk Balikpapan Ketua Pembina Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), Carmelita Hartoto mensupport adanya percepatan implementasi pengembangan metode booking online di jasa angkutan logistik. Hal ini ditujukan agar dapat menurunkan ongkos logistik supaya lebih kompetitif.

“Di pelayaran terus menunjang aspek transportasi dengan mengoptimalkan metode booking online di angkutan kontainer,” ujar ia dalam acara Peringatan HUT Ke 6 ABUPI.

Dengan Digitalisasi Akan Memangkas Ongkos Logistik

Ia bilang, lewat digitalisasi semua info berkaitan dengan harga layanan sampai ruang muat kapal menjadi lebih transparan. Menyusul tiap pengguna jasa dapat mengakses info harga layanan sampai ruang muat kapal secara lebih terbuka.

“Sehingga melalui satu klik saja, aku yakin dengan penggunaan ini harga layanan kita akan lebih efisien,” tambahnya.

Kendati demikian, ia minta metode booking online transportasi logistik nantinya dapat di integrasikan ke dalam ekosistem logistik nasional NLE. “Dengan demikian itu layanannya dapat lebih transparan dan efisien,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan, gagasan hadirnya ekosistem logistik nasional NLE inginnya agar dapat menurunkan tarif logistik Indonesia. Ia memfokuskan penurunan tarif logistik Indonesia dari 23,5 persen menjadi 17 persen kepada Produk Domestik Bruto (PDB).

Ia mengakui, tarif logistik Indonesia masih lebih tinggi di antara negara-negara ASEAN lainnya, contohnya dengan Malaysia yang tarif logistiknya cuma 13 persen.

Tarif logistik kita dibanding negara di ASEAN seperti Singapura, Malaysia, ini dianggap lebih tinggi sehingga menyebabkan ekonomi Indonesia perlu terus dibenahi kompetisinya, “ujar Menkeu dalam Konferensi Pers Bersama Ekosistem Logistik Nasional secara virtual.

Metode Digitalisasi Akan Menjadi Solusi di Dalam Sistem Ekpor Impor Yang Kompleks

Ia menerangkan, metode logistik Indonesia masih rumit dan kompleks. Kendati National Single Window yang mengaitkan 16 Kementerian/Institusi telah pernah dirintis, tapi hal itu belum cukup untuk membikin ekosistem untuk memudahkan cara yang kompleks seperti ini.

“Sehingga importir dan eksportir ini mereka sepatutnya menjalankan sebagian submission, antara Institusi dan banyak sekali progres ruwet itu,” ujarnya.

Oleh dari itu, NLE berkeinginan akan menciptakan performa logistik menjadi lebih efisien dan berkontribusi dalam meningkatkan kekuatan dalam persaingan ekonomi nasional serta meningkatkan transparansi untuk menciptakan kekuatan saing Indonesia menjadi lebih sehat.

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng, Surabaya

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung