Sewa Truk Surabaya Tulungagung – Tips Mengirim Barang

Sewa Truk Surabaya Tulungagung – Tips Mengirim Barang

Sewa Truk Surabaya Tulungagung – Tips Mengirim Barang Antar Pulau Antar Provinsi

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

SDD Logistics – Sekarang ini pertumbuhan teknologi di Indonesia sangat meningkat drastis, salah satunya terbukti dengan makin maraknya belanja online baik dalam berupa jumlah besar maupun jumlah kecil. Belum lagi platform e-commerce juga semakin menyebar justru sangat menolong para konglomerat online untuk menawarkan barang dagangan mereka. Menurut informasi dari Bank Indonesia yang dilaporkan pada tahun 2018 lalu, transaksi jual beli online mencapai Rp 77,766 triliun.

Tingginya transaksi jual beli online, tentu saja membuat para pengusaha untuk terus mengirim barang dengan cepat agar customer tidak beralih ke toko online lainnya. Oleh karena itu, para pengusaha online harus pintar-pintar dalam mengirim barang salah satunya dengan memilih jasa pengiriman yang cepat dan terpercaya. Jasa pengiriman yang dapat menolong kalian untuk mengantarkan stok barang-barang dagangan dengan cepat dan aman.
Cargo adalah barang yang diangkut untuk kebutuhan komersial yang biasanya menggunakan kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang.
Namun, untuk memilih jasa pengiriman juga tidak bisa asal-asalan karena ditangan mereka lah kalian mempercayakan muatan dagangan anda. Karena jika kurang teliti bisa saja barang yang anda kirim akan mengalami kendala keterlambatan atau bahkan tidak sampai.

Cari Jasa Cargo Berdasarkan Review Yang Ada

Menurut anda jika pertama kali ingin mengirim muatan dengan menggunakan cargo, alangkah baiknya jika kalian menciptakan daftar jasa cargo apa saja yang tersedia dan terpercaya. Dari daftar tersebut, carilah komentar dari pelanggan yang pernah menggunakan jasa pengiriman tersebut. Apabila ekspedisi di daftar ada yang mempunyai catatan yang buruk, jadi buanglah jasa ekspedisi tersebut dari catatan.
Anda juga harus menteliti apakah jasa cargo yang berada di catatan memiliki bagian pelayanan  yang mudah untuk dihubungi apabila sewaktu-waktu anda memerlukan pertolongan atau hanya menanyakan info.
Jangan lupa, periksa legalitas perusahaan jasa cargo yang akan kalian pakai. Jangan sampai anda pakai jasa cargo ilegal yang tentunya akan membuat rugi anda sendiri.

Periksa Pelayanan dan Jarak

Apabila anda akan mengirim barang ke luar pulau atau provinsi, anda harus periksa jarak dari jasa ekspedisi yang ingin anda pilih. Apakah jasa cargo atau pengiriman muatan yang ada menjangkau wilayah anda atau tidak. Karena ada segelintir jasa cargo yang tidak bisa menjangkau wilayah-wilayah terpencil di Indonesia.
Selain itu, anda juga harus memeriksa apakah jasa cargo yang ada melayani layanan door to door atau door to port. Layanan door to door merupakan layanan pengiriman langsung ke tempat tujuan sedangkan door to port merupakan layanan pengiriman yang cuma mengirimkan muatan hingga ke pelabuhan atau terminal terdekat.

Pilih Jenis Pengiriman Yang Cocok Dengan Keperluan

Untuk pengiriman muatan ada 3 macam cargo ialah cargo laut, cargo udara dan cargo darat. Apabila anda butuh pengiriman barang luar pulau dengan cepat, maka pilih jasa cargo udara. Tapi jika anda mengirim muatan dalam jumlah besar, anda bisa memilih jasa cargo laut.
Cargo laut biasanya tersedia pengiriman muatan besar seperti pengiriman menggunakan container. Apabila anda menggunakan pengiriman laut, anda wajib memastikan catatan dan lead time yang pasti dari pihak cargo sehingga dapat menolong anda untuk mengawasi atau membuat jadwal pengiriman.

Periksa Ongkos Kirim

Untuk yang baru sekali menggunakan jasa cargo, biasanya butuh jasa pengiriman barang terjangkau. Karena banyak jasa cargo yang menyediakan harga terjangkau namun tetap mengedepankan kualitas.
Ada baiknya, anda periksa volume dan juga berat muatan yang dikirimkan. Karena biasanya barang dengan yang cukup luas namun berat juga dihitung menurut berat muatan dan apabila muatan memiliki luas yang cukup lebar tapi ringan, akan dihitung berdasarkan volume.
Anda juga bisa menyampaikan apakah ongkos yang anda bayar sudah termasuk semuanya seperti pengemasan muatan, dan sudah termasuk bongkar muat atau tidak. Hal-hal tersebut wajib anda sampaikan untuk mencegah kesalahpahaman mengenai ongkos.

Periksa Barang Yang Akan Dikirim

Ini termasuk hal yang penting untuk diperhatikan khusus bagi anda yang menggunakan cargo atau ekspedisi udara, anda harus memberikan kabar apakah muatan yang dikirim tergolong ke jenis muatan pecah belah, cairan atau muatan yang mudah terbakar.
Isi dan lengkapi formulir pengiriman dan kasih deskripsi tentang kategori barang yang akan dikirim. Karena apabila anda mengkabarkan tentang kategori muatan yang dikirim, maka pihak cargo atau ekspedisi akan memperlakukan muatan anda secara khusus.

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng, Surabaya

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung