Sewa Truk Surabaya Tangerang – Cara Merawat Truk Mitsubishi

Sewa Truk Surabaya Tangerang – Cara Merawat Truk Mitsubishi

Sewa Truk Surabaya Semarang

Sewa Truk Surabaya Semarang – Mitsubishi dengan karya pamungkasnya yaitu Mitsubishi Canter sudah sukses menguasai pasar kendaraan dagang ringan di Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 50% per tahunnya. Untuk menjawab kepercayaan warga yang totalitas terhadap truk Mitsubishi Canter, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendatangkan layanan Zero Downtime agar pemilik truk Mitsubishi Canter dan Mitsubishi Fuso dapat melakukan perawatan truk di sela-sela jam operasional kendaraan mereka. Lima belas pusat truk yang berjalan selama 24 jam disiapkan untuk memberikan layanan Zero Down Time tersebut. Di pusat truk, tersedia fasilitas makan gratis, kamar mandi serta tempat istirahat supaya driver dapat menanti kendaraannya di servis sambil beristirahat.

Bukan hanya itu, KTB juga sering memberi latihan kepada driver dan teknisi pelanggan setianya agar mereka paham dasar-dasar perawatan rutin kendaraan. Dengan wawasan dasar-dasar perawatan kendaraan, diharapkan mereka bisa merawatnya setiap hari agar kendaraan selalu prima ketika dipakai dan awet lama.

Penyaring Udara

Bersihkan penyaring udara secara rutin, min tiap 20 km. Karena kendala utama mesin diesel adalah debu. Apabila ruang mesin terkena debu hal ini akan membuat ruang bakar menjadi cepat aus karena partikel debu akan bergesekan dengan tepi silinder dan ring piston.

Penyaring Solar

 
Penyaring solar juga mesti dijaga kebersihannya. Jika terjadi penyumbatan atau rusak maka mesti segera diganti karena penyaring solar wajib bebas dari sampah apapun. Bila sering memakai biodiesel B30, disarankan menggantinya tiap 10.000 km. 
 
Dilarang ambil risiko dengan suku cadang di atas. Selalu di check secara berkala untuk meyakinkan suku cadang di atas dengan keadaan yang baik. Karena jika telat diketahui permasalahannya dapat berakibat kerusakan yang parah. Apabila akan perawatan rutin di bengkel resmi, baiknya ganti saja suku cadang di atas supaya terhindar dari resiko besar.

Hindari Masalah Pompa Injeksi dan Penyaring Solar Jika Tangki Kosong

Biasanya kasusnya di pompa injeksi nampak karena tangki solar dibiarkan sampai habis. Tangki yang kosong juga dapat berakibat pengembunan yang dapat merusak keseluruhan bagian penyaring solar. Supaya tidak terjadi masalah di pompa injeksi dan penyaring solar, sangat disarankan untuk secepatnya mengisi solar saat isi tangki hanya tersisa 1/3 dari kapasitasnya. Apabila hingga kehabisan solar, maka pompa injeksi harus dipompa karena sifat solar yang tidak menguap.

Baterai Aki

Kendaraan dagang biasanya dipakai untuk menempuh jarak yang lumayan jauh. Untuk mengurangi kebosanan sopir dan kernet selama perjalanan, pemilik kadang menambahkan peralatan audio tambahan. Dengan adanya peralatan elektronik tambahan maka kapasitas baterai pada truk juga harus ditingkatkan.
 

Selalu panaskan mesin truk sebelum digunakan

Agar truk Mitsubishi kamu awet, yakinkan untuk selalu memanasi mesin minimal 10 menit sebelum dikendarai supaya mesin tidak kaget saat digunakan dan memberikan waktu kepada oli untuk melumasi komponen-komponen yang bergesekan di dalam mesin.
 

Pakai oli mesin yang disarankan KTB (ATPM)

Hal ini ialah perihal yang sangat penting karena oli yang benar akan mencegah kerusakan komponen mesin dan membuat kinerja mesin menjadi optimal.

Perhatikan Kampas rem

Kampas rem adalah bagian penting untuk keselamatan berkendara. Lakukan penggantian secara berkala untuk meyakinkan keselamatan truk dan pengendara lainnya. Apabila sering membawa muatan over-load maka kampas rem ini akan lebih cepat habis karena ketahanan part ini sangat bergantung pada berat muatan truk sehingga lebih cepat habis jika muatan yang dibawa sering melebihi kapasitas.

Servis Rutin di Bengkel Resmi Sesuai Panduan

 
Truk Mitsubishi Canter dan Fuso mempunyai masa periode perawatan yang tertera di buku servis. Saat periode perawatannya sudah tercapai segera bawa truk Canter dan Fuso kamu ke bengkel resmi supaya mendapatkan perawatan yang tepat. 

Pemeriksaan Harian Pada Truk Mitsubishi Canter

Pemeriksaan harian tidak kalah pentingnya supaya truk dalam keadaan yang benar-benar sehat ketika digunakan. Lakukan pemeriksaan harian pada tekanan angin ban, metode pengereman, air radiator dan bagian-bagian lainnya yang berpengaruh terhadap keamanan dan kenyamanan berkendara.
 

Lihat Tachometer Ketika Berkendara

 
Di Mitsubishi Canter telah dilengkapi Tachometer untuk mengukur RPM. Yakinkan driver yang bekerja bisa mengatur injakan pedal gas supaya RPM tidak melebihi sehingga lebih hemat BBM.
 
Apabila hal-hal di atas dikerjakan, kami jamin kendaraan Mitsubishi Canter kamu akan awet dengan performa yang optimal.
 

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng,

 

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung