082132646892 | Sewa Truk Pindahan Luar Kota – Tips Naik Transportasi

082132646892 | Sewa Truk Pindahan Luar Kota – Tips Naik Transportasi

Sewa Truk Pindahan Luar Kota

Bismillahirohmanirohim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sewa Truk Pindahan Luar Kota – Fase new normal sudah hadir. Say goodbye to work from home (WFH), sekarang saatnya banyak dari kita kembali ke kantor.

Bagi yang tak memiliki kendaraan pribadi, siapkan diri untuk berangkat dan pulang kantor menggunakan transportasi biasa. Agar tetap aman dari virus, anda semestinya membentengi diri dengan beberapa perbuatan preventif.

Sebuah penelitian yang dikerjakan oleh BMC Infectious Diseases selama wabah flu menampakkan, mereka yang memakai transportasi publik terlebih bis dan kereta mempunyai risiko infeksi saluran pernapasan akut enam kali lebih tinggi daripada orang yang tak menerapkan transportasi biasa.

Supaya tetap aman selama menggunakan transportasi biasa di era new normal, anda perlu mengerjakan sebagian perbuatan pencegahan. Berikut ini 12 tips yang bisa anda terapkan:

Pastikan kondisimu sehat

Sebelum bepergian dengan memakai transportasi biasa, pastikan anda tak mempunyai gejala COVID-19. Beberapa gejala biasa virus tersebut di antaranya yakni panas, batuk kering, nyeri tenggorokan dan sesak napas.

Sejumlah fasilitas transportasi publik juga menjalankan pengecekan temperatur badan para penumpangnya. Sekiranya temperatur badanmu di atas 38 derajat celcius, anda tak akan dibiarkan untuk naik kereta listrik (KRL), light rail transit (LRT) dan mass rapid transit (MRT). Malahan untuk perjalanan dengan kereta api jarak jauh dan pesawat, anda mesti menampilkan hasil rapid test bebas COVID-19.

Senantiasa Gunakan Masker

Selama menggunakan transportasi publik seperti bis, kereta, pesawat hingga ojek online, anda wajib memakai masker untuk menutup mulut dan hidung. Tak ada keharusan menerapkan masker medis, gunakan saja masker kain yang memadai.

World Health Organization (WHO) menyarankan pemakaian masker non medis berbahan kain minimal tiga lapis. Masker kain tersebut dinyatakan aman untuk mencegah penyebaran virus melainkan tetap nyaman dipakai dan tak menghambat pernapasan.

Bawa hand sanitizer

Penyebaran virus corona dapat melalui cairan yang keluar dari mulut seseorang yang telah terinfeksi ketika mengobrol, bersin atau batuk. Cairan tersebut bisa melekat pada benda-benda tertentu yang mungkin anda pegang selama berada di angkutan kota, bis atau kereta.

Hand sanitizer yang menggunakan bahan alkohol berfungsi untuk membunuh kuman atau bakteri yang merekat di tangan anda. Jadi pastikan untuk senantiasa membawanya tiap bepergian memakai transportasi publik. Pakai hand sanitizer seperlunya. Pemakaiaan yang berlebihan dapat memberikan efek samping seperti tangan kering, terasa panas atau gatal-gatal.

Bekali diri dengan disinfektan travel size

Anda tak pernah tahu apakah benda yang diraba selama menerapkan transportasi publik bersih dari virus atau tidak. Jadi tak ada salahnya sekiranya anda menyemprotkan disinfektan dan mengelap permukaan yang akan anda pegang lebih dulu seperti pada pegangan tangan atau bangku yang akan diduduki.

Bedanya dengan hand sanitizer, disinfektan berfungsi untuk membunuh kuman dan virus pada permukaan benda, bukan pada tubuh manusia. Namun sebaiknya pakai disinfektan dengan bahan yang aman bersentuhan dengan kulit dan tangan seperti benzalkonium chloride. Supaya mempermudah untuk dibawa bepergian, pilihlah disinfektan dalam kemasan travel size.

Virus corona dapat menyebar melewati cairan yang keluar dari mulut saat kita mengobrol. Meski telah memakai masker, peluang cairan dari mulut jatuh ke daerah lain masih ada. Jadi sebisa mungkin hindari untuk berdiskusi atau mengobrol dengan orang lain selama berada di ruang transportasi publik.

Jaga jarak aman

Social distancing mesti konsisten dikerjakan selama anda melaksanakan perjalanan dengan transportasi biasa. Usahakan untuk senantiasa menjaga jarak aman dengan orang lain.

Dalam posisi duduk, jaga jarak dengan penumpang lain minimal satu bangku. Sekiranya anda terpaksa mesti berdiri, usahakan untuk menjaga jarak minimal satu meter. Namun sekiranya tak memungkinkan, setidaknya anda bisa menjaga jarak satu lengan dengan penumpang lain.

Jangan gonta-ganti pegangan

Semakin sering meraba permukaan, kian besar pula kemungkinan virus merekat di tangan anda. Jadi sebaiknya hindari mengontrol tiang atau pegangan yang berbeda-beda.

Berpegangan hanya pada satu daerah akan jauh lebih aman. Apalagi sekiranya sebelum meraba tiang atau pegangan tersebut, anda telah mengaplikasikan hand sanitizer dan menyemprotkan disinfektan ke permukaan benda tersebut.

Batasi mengobrol dengan orang lain

Anda tak pernah tahu apakah benda yang diraba selama menerapkan transportasi publik bersih dari virus atau tidak. Jadi tak ada salahnya bila anda menyemprotkan disinfektan dan mengelap permukaan yang akan anda pegang khususnya dulu seperti pada pegangan tangan atau tempat duduk yang akan diduduki.

Bedanya dengan hand sanitizer, disinfektan berfungsi untuk membunuh kuman dan virus pada permukaan benda, bukan pada tubuh manusia. Namun sebaiknya pakai disinfektan dengan bahan yang aman bersentuhan dengan kulit dan tangan seperti benzalkonium chloride. Agar mempermudah untuk dibawa bepergian, pilihlah disinfektan dalam kemasan travel size.

Bayar secara non tunai

Virus juga bisa merekat pada uang tunai yang sudah bermigrasi dari satu tangan ke tangan yang lain. Jadi sebisa mungkin hindari pengunaan uang tunai untuk membayar jasa transportasi publik yang anda tumpangi. Mengerjakan pembayaran non tunai akan menjadi opsi betul-betul bijak di era new normal.

Sebelum naik transportasi biasa, pastikan kartu atau aplikasi uang elektronik anda mempunyai saldo yang cukup. Sekiranya tak, lantas lakukan top up agar anda tak perlu membayar dengan uang tunai.

Hindari jam sibuk

Setelah kebijakan new normal berlaku, kantor-kantor dan fasilitas publik kembali beroperasi secara normal. Kepadatan penumpang transportasi publik pun kembali tampak terutama pada jam sibuk seperti jam berangkat dan pulang kerja.

Sekiranya memungkinkan, gunakan transportasi publik tidak pada jam sibuk. Jumlah penumpang transportasi publik seperti bis dan kereta di luar jam sibuk akan lebih sedikit. Jadi anda bisa naik transportasi biasa dengan ruang yang lebih longgar dan lebih aman.

Bawa helm sendiri

Di era new normal, ojek online telah diperkenalkan untuk mengangkut penumpang lagi. Kalau anda memakai ojek online, pengemudi pasti telah menyediakan helm. Satu helm tersebut akan dipergunakan oleh seluruh penumpang yang ia bawa.

Kita tak tahu apakah penumpang-penumpang sebelumnya bebas dari virus atau tidak. Namun untuk lebih amannya, sebaiknya anda membawa dan menerapkan helm sendiri yang bersih. Memang agak merepotkan, setidaknya akan jauh lebih aman.

Cuci tangan dengan sabun

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik betul-betul efektif untuk membunuh kuman dan virus. Lakukan hal tersebut sebelum dan sesudah memakai transportasi publik. Sebelum mencuci tangan, usahakan untuk tak meraba area wajah.

Sejumlah ruang publik seperti stasiun dan terminal bis kini telah menyediakan fasilitas untuk cuci tangan dengan sabun. Jadi anda tak perlu repot mencari-cari kamar kecil atau kamar mandi.

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng,

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung