082132646892 | Sewa Truk Pindahan Bekasi – Tips Beli Truk Bekas

082132646892 | Sewa Truk Pindahan Bekasi – Tips Beli Truk Bekas

Sewa Truk Pindahan bekasi

Sewa Truk Pindahan Bekasi – Pada situasi tertentu, membeli truk bekas menjadi sebuah keputusan yang lebih bagus bagi perusahaan, dibanding berinvestasi pada truk baru. Namun, keputusan ini perlu ditunjang oleh waktu dan riset yang cukup, supaya truk bekas betul-betul dapat menjadi investasi yang bagus untuk perusahaan, bukan sebaliknya.

Apa saja yang perlu kita pertimbangkan sebelum membeli truk bekas? Inilah beberapa tips yang semoga saja bermanfaat bagi para pembaca, terlebih pemilik truk.

Kegunaan Truk

Untuk apa Anda akan memakainya? Jalan raya? Regional? Lokal? Tantangannya yakni bagaimana menemukan truk bekas yang paling cocok dengan kebutuhan Anda,” kata Steve Kenny dari Selectrucks Toronto.

Kenny mengatakan, “Banyak yang mau membeli dan membenarkan truk bekas. Namun, tantangan sesungguhnya bagi pembeli yakni untuk menemukan truk yang pantas dengan keperluannya.”

Tujuan Jangka Panjang

Apakah spesifikasi truk yang akan Anda beli cukup fleksibel dengan pemakaian Anda sehari-hari, seperti yang dibeberkan di poin sebelumnya? Sekiranya Anda mencari truk yang siap membawa bermacam-macam muatan berat untuk bentang penggunaan yang panjang, pastikan untuk memilih truk bekas dengan kwalitas dan situasi yang menjanjikan.

Jarak Tempuh Truk

Berapa banyak waktu tempuh “calon” truk Anda? Truk dengan jarak tempuh rendah ketika ini yakni di kisaran 800.000 – 900.000 km. Malahan 1.000.000km juga masih menjadi jarak tempuh yang bisa diterima, sehingga truk dengan jarak tempuh sejumlah ini masih bisa Anda pertimbangkan untuk Anda gunakan.

Beli Menyesuaikan Keperluan

“Aku telah memandang banyak orang membeli truk dengan harga $ 20.000 lebih banyak dari apa yang sesungguhnya mereka butuhkan,” kata Buck McCallum, operator pemilik Highland Transport semenjak tahun 1971.

Anda tidak akan mendapatkan uang tambahan saat Anda punya double-bunk, walk-in sleeper yang sudah Anda bayarkan lebih sebagai sebuah “additional” namun tak akan pernah dipakai karena tidak pantas dengan tujuan dan keperluan Anda. Lebih bagus konsultasikan dahulu dengan distributor sparepart terpercaya untuk sebuah “additional” yang benar-benar Anda butuhkan.

Sisihkan Anggaran Pembetulan

Dengan mengerjakan hal ini, Anda tak akan kesusahan uang kalau dalam beberapa waktu atau tahun ke depan, truk Anda membutuhkan anggaran untuk pembenaran tak terduga ataupun membeli sparepart truk pengganti yang berkwalitas, sebab ingatlah, Anda membeli truk bekas, bukan baru. Jadi, manfaat garansi tidak dipungut biaya untuk tahun pertama, tak akan Anda peroleh.

Pilih Penjual Yang Terpercaya

Membeli truk bekas dari sumber terpercaya tak kalah penting dibandingi dengan mencari sumber sparepart alat berat terpercaya. Dengan membeli dari penjual terpercaya, Anda akan meminimalisir adanya pembohongan penjual seperti mesin yang cuma dipoles sementara (beberapa hari kemudian mulai menunjukan kejanggalan) dan asal penggunaan truk yang tidakjelas.

Anda malahan juga akan menerima mesin yang lebih bagus di penjual atau kios sparepart yang terpercaya, mesin yang sudah diperiksa dan siap digunakan, malahan mungkin Anda juga bisa menerima garansi ataupun asuransi.

Dan di tengah era komputerisasi saat ini, membeli sparepart online atau toko / agen truk bekas terpercaya malah bisa Anda lakukan dan peroleh melalui dunia maya dengan gampang dan aman.

Meminta Catatan Pemeliharaan dan Kepemilikan

Pemerintah mengharuskan tiap pemilik truk atau dealer untuk merekam sejarah penggunaan kendaraan. Mintalah catatan ini, karena tak sedikit vendor yang mencoba menyembunyikan catatan ini dari Anda.

Catatan pemeliharaan dan kepemilikan menyebutkan kisah panjang dan detail seputar sebuah kendaraan sehingga betul-betul penting bagi calon pembeli dan tentu ini cuma bisa dikerjakan saat Anda membeli dari penjual yang terpercaya. Seandainya toko atau agen keberatan untuk memberikan dokumen terkait pada Anda, mungkin Anda perlu bertanya ulang atau mencari calon penjual lainnya.

Beli Garansi / Jaminan Tambahan

Mengingat bahwa membeli apa pun yang digunakan akan melibatkan tingkat risiko tertentu, apalagi untuk truk bekas dengan poin yang tak sedikit, ada pantasnya Anda memutuskan membeli beberapa cakupan garansi tambahan untuk truk Anda.

Malahan seandainya Anda tak terpaksa memakainya, setidaknya Anda akan tidur sedikit lebih nyenyak seandainya terjadi sesuatu dengan truk Anda. Tanyakan kepada dealer Anda seputar cakupan garansi after-market yang umumnya dapat meliputi berjenis-jenis merek mesin, dan juga transmisi.

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng,

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung