082132646892 | Sewa Truk Jakarta Bandung

Sewa Truk Jakarta Bandung

Sewa Truk Jakarta Bandung – Truk seringkali dianggap sebagai siput jalanan sebab lajunya yang lambat. Meski, perannya seperti itu vital untuk kebutuhan logistik di masyarakat.

Truk terbagi ke dalam banyak ragam menyesuaikan dengan beban yang terbawa.

Ragam pengangkut seperti truk dibedakan menurut kelompok yang ada, seperti, wujud, jumlah sumbu, jumlah roda, dan kapasitas atau kubikasi yang dimiliki. Malah, head tractor atau kepala kontainer juga ada sebagian tipe.

Di kalangan masyarakat luas istilah penamaan variasi truk ada banyak, antara lain truk engkel, truk pick up, truk fuso, truk tronton, truk trintin dan masih banyak lagi. Dari istilah tersebut, tentunya tak sedikit orang yang masih merasa kebingungan, seperti apa format dari tipe truk tersebut?

Semakin banyak gardan yang terdapat pada truk, kian besar pula volume beban yang dapat diangkut. Jumlah roda belakang juga termasuk untuk mengkategorikan jenisnya.

Ketimbang penasaran, Yuks ulas satu-persatu format dari variasi truk tersebut.

Truk Engkel, Variasi Logistik Ringan

Truk engkel yakni kendaraan yang paling banyak populasinya di Indonesia dan terjual oleh bermacam merek. Truk variasi ini mempunyai konfigurasi dua sumbu roda.

Truk engkel biasanya digunakan membawa bobot ringan. Bobotnya berkisar 5 ton dan biasanya berguna oleh juragan material untuk membawa semen, bata, dan lainnya ke konsumen perorangan.

Penamaan truk engkel awalnya cuma menerapkan untuk truk ringan dengan sepasang roda di as belakang. Melainkan, kini pemahamannya meluas untuk truk medium dengan konfigurasi dua as roda.

Anda yang tahu kendaraan Elf untuk kendaraan travel, seperti itulah macam engkel yang hakekatnya. Namun, engkel digeneralisir untuk menyebut truk dengan dua as roda.

Truk Double, Kali terterapkan Jadi Dump Truck

Tahapan berikutnya di atas engkel yakni truk double. Dari jumlah sumbu roda konsisten ada dua namun kapasitas beban beda. Truk double terbagi jadi truk ringan dan truk medium.

Truk ringan ini mempunyai daya beban antara 7 sampai 10 ton, tergantung panjang sasis. Sementara versi truk medium daya angkutnya mencapai 16 ton, sebab pakai mesin besar truk double versi medium duty kerap menggunakan sebagai head tractor untuk menarik kontainer.

Ragam Truk Tronton, Jadi Andalan Angkutan Barang

Variasi truk yang cukup laris berguna sebagai angkutan logistik yakni tronton. Sebab, truk ini punya dimensi tak terlalu panjang dan punya kapasitas beban lumayan besar. Keunggulan ini membuatnya dapat melewati jalan di kota kecil yang cukup sempit.

Tronton yakni sebutan untuk truk dengan tiga as roda. Konfigurasinya satu as di depan dan dua lainnya di belakang. Kapasitas angkut dapat mencapai 22 ton.

Truk macam ini lazimnya menerapkan konfigurasi roda 2-4-4. Sekiranya jika melihat dari jumlah ban, karenanya truk tronton memiliki ban berjumlah 10 buah, 2 di roda depan dan 8 di komponen belakang.

Distribusi kekuatan di truk tronton ini bervariasi, ada yang 6×2, atau 6×4, tergantung medan jalan yang kerap terlewati

Truk Trintin, Variasi Panjang dengan Handling Lincah

Metode Anda sedang mencari Variasi truk dengan kapasitas muatanya di atas 20 ton namun butuh manuver di tempat sempit, truk trintin dapat jadi pilihan.

Truk ini beda dari tronton sekalipun sama-sama mempunyai 3 sumbu roda.

Perbedaannya berlokasi pada komponen sumbu roda kedua ada di tengah dan terdorong mekanisme FWS (Four Wheel Steering). Ini artinya truk trintin akan mempunyai 4 roda yang dapat dibelokan ke arah yang sama secara berbarengan. Pakar kemudi terdapat pada sumbu roda depan dan tengah.

Truk Trinton, Tanpa Gandengan Ahlinya Beban Berat

Untuk angkutan berat, tentu perlu kendaraan dengan sumbu atau as roda yang banyak sebagai penopang. Truk tanpa gandengan yang sanggup membawa bobot berat yakni variasi Trinton.

Ragam truk satu ini tercipta dengan kapasitas bobot yang lebih besar, menempuh 30 ton. Trinton yakni gabungan dari Tronton dan Trintin, sehingga mempunyai 4 buat sumbu roda.

Sumbu roda tersebut terbagi menjadi dua, yakni 2 sumbu roda dibagian depan yang dapat digerakan pada saat membelok dengan mekanisme FWS. Ragam dua sumbu roda ada di komponen belakang yang letakan sejajar.

Truk Trinton memiliki jumlah roda sebanyak 12 buah, 8 buah roda terdapat dibagian belakang dan 4 buah terdapat dibagian depan yang sama-sama tertopang oleh 2 sumbu atau poros.

Truk Trailer, Tipe Macam Logistik dengan Gandengan Panjang

Biasanya masih banyak truk gandeng yang terpakai untuk angkutan barang dalam jumlah besar dan banyak. Umum, peran truk gandeng digantikan oleh truk trailer.

Truk trailer mempunyai bobot beban yang dapat lebih berat dan juga kian besar. Dalam sekali pengiriman barang, truk trailer dapat membawa beban 20 sampai 60 ton.

Truk trailer juga dibedakan dalam dua tipe yang teramati dari jumlah sumbu dari ketinggian. ini merujuk pada bobot muatan yang dibawa pada gandengannya.

Gandengan yang pendek hanya mengaplikasikan dua as roda. Sementara gandengan panjang, tertopang setidaknya tiga as roda.

Metode terlihat dari jumlah bannya, truk tipe ini setidaknya mempunyai ban atau roda sebanyak 14 sampai 24 buah roda, tergantung dari head tractor penariknya. pengemudi truk tipe ini wajib memiliki SIM B2

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng.

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung, Sewa Truk Box Surabaya