Sewa Truk Jakarta Pekalongan – Oleh-Oleh Pekalongan

Sewa Truk Jakarta Pekalongan – Oleh-Oleh Pekalongan

Sewa Truk Jakarta Pekalongan

Sewa Truk Jakarta Pekalongan – Pekalongan terkenal sebagai salah satu kota penghasil batik terbaik di Indonesia. Motif batik yang khas membikin banyak orang sengaja datang ke kota ini untuk berburu batik. Berbagai warung oleh-oleh di Pekalongan bahkan menjual batik sebagai salah satu produk utama mereka. Namun, tak seluruh orang ingin membeli batik sebagai oleh-oleh khas Pekalongan untuk dibawa pulang. Anda malah mungkin merasa seperti itu. Kabar  bagusnya, Pekalongan punya cukup banyak oleh-oleh khas lain yang tak kalah menarik untuk anda pertimbangkan. Simak ulasannya di sini!

Mengunjungi Kota Pekanbaru yang berlokasi di tengah Pulau Sumatera memberikanmu opsi oleh-oleh khas Pekanbaru menarik yang dapat anda peroleh. Yuk, simak beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Kota Pekanbaru berikut ini.

1. Capret Pekalongan

Bagi yang gemar ngemil, capret Pekalongan betul-betul layak untuk mengantar perjalanan Teman. Capret yakni jajanan sejenis kripik yang terbuat dari tepung kanji atau tepung pati yang mengandung bumbu khusus untuk menambah cita rasanya. Formatnya memang menonjol tak beraturan, namun pada umumnya bulat pipih dan terkenal dengan metode goreng kering. Capret tersedia dalam bermacam ragam varian rasa, seperti pedas asin, barbeku, balado, sapi lada hitam, dan jagung bakar. Salah satu produk capret familiar di Pekalongan yakni Capret Cap Pak Raden. Capret ini banyak terjual di toko oleh-oleh Pekalongan, salah satunya di Warung Pitung yang terletak di Ruko Gajah Mada Plaza No 4, Jalan Gajah Mada Pekalongan.

2. Ogak Jahe

Ogak jahe yakni salah satu manisan khas orisinil Pekalongan. Bahannya terbuat dari jahe, kelapa, dan gula. Rasa jahenya seperti iut kuat ketika terasa di lidah, namun uniknya tak terlalu pedas karena bercampur setara dengan rasa manisnya. Sekiranya anda berharap membelinya, salah satu daerah di Pekalongan yang bisa anda kunjungi yakni Kios Idjo. Lokasinya ada di Jalan Hayam Wuruk No 80. Harganya dibanderol mulai Rp32.000 per bungkusnya.

3. Soto Tauto

Soto tauto menjadi salah satu masakan yang mesti sahabat coba ketika mampir atau berwisata ke Pekalongan. Soto tauto sendiri terdiri dari bihun, taoge, potongan kol, dan dicampur dengan jeroan sapi atau ayam. Segala bahan tersebut kemudian diolah bersama dengan bumbu tauto dan racikan rempah-rempah opsi. Terakhir, soto akan disiram mengaplikasikan kuah kaldu ayam atau sapi dan taburan daun bawang. Supaya kian lengkap, soto tauto umumnya disantap bersama krupuk kulit. Salah satu penjual soto tauto familiar di Pekalongan yakni Toko Soto Tauto Bang Dul. Lokasinya berada di Jalan Dr. Sutomo atau ideal di depan Asrama Brimob Kota Pekalongan. Pelanggannya malah datang dari kalangan seniman hingga pejabat negara. Harganya cukup berteman di kantong, yakni mulai dari Rp15.000 tiap porsinya.

4. Limun oriental

Selain makanan, oleh-oleh lain yang juga bisa kau bawa pulang dari Pekalongan yakni limun oriental. Soft drink lokal ini telah terkenal luas oleh masyarakat Pekalongan semenjak tahun 1923 silam. Pendiri sekalian penemu resep limun ini yakni Njoo Giek Lien. Hingga ketika ini, progres pembuatannya malah masih menerapkan metode tradisional. Berbagai ini untuk menjaga orisinalitas cita rasa dan kesegaran limun oriental itu sendiri. berjenis-jenis varian rasa dapat anda pilih, mulai dari rasa moka, nanas, jeruk, sirsak, dan lemon. Anda mendapatkan lemon oriental Cap Nyonya ini? Anda dapat mengunjungi pusat pembuatannya seketika di Jalan Rajawali Utara No 15 atau di belakang Rutan Lodji. Harganya sangat relatif murah, mulai dari Rp5.000 hingga Rp7.000.

5. Krupuk Gendar

Krupuk gendar terkadang juga terkenal dengan keripik nasi. Berbagai tersebut karena olahannya berasal dari adonan nasi yang memberikan bumbu rempah dan penyedap rasa. Supaya makin kenyal, adonan tersebut tambah dengan tepung tapioka. Kemudian, campuran adonan ditumbuk hingga halus dan merata. Anda tumbuk dan iris tipis, adonan akan dijemur 2 ? 3 hari sebelum digoreng. Krupuk gendar bisa dengan gampang anda peroleh di Pekalongan, mulai dari kios, pasar tradisional, sampai pusat oleh-oleh. Harganya bervariasi, umumnya berkisar mulai dari Rp3.000 hingga Rp15.000 per bungkusnya. Anda dapat membelinya dalam format mentah ataupun yang telah digoreng matang.

Anda tak perlu merasa keder lagi saat sepatutnya membeli oleh-oleh khas Pekalongan. Bagi yang tak berkeinginan membeli batik, anda dapat menetapkan rekomendasi oleh-oleh khas Pekalongan lainnya di atas. Pastikan saja anda membawa bujet yang cukup supaya anda membeli oleh-oleh sebanyak mungkin, ya!

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng.

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung, Sewa Truk Box Surabaya