Jasa Pengiriman Barang – WA 082132646892

Jasa Pengiriman Barang – WA 082132646892

Jasa Pengiriman Barang

SDD Logistics – Kian berkembangnya teknologi yang memudahkan masyarakat untuk mengerjakan banyak hal, seperti belanja online, karenanya usaha jasa pengiriman barang atau kurir pun kini menjadi peluang yang menggiurkan. Banyak orang yang membutuhkan jasa ini untuk mengantarkan barang yang telah mereka beli. Tak heran kalau peluang usaha ini sangat terbuka lebar. Lalu, bagaimana sistem memulai usaha ini?

1. Menyiapkan Modal

Hal pertama yang wajib Anda siapkan ialah seputar modal. Modal untuk membuka jasa pengiriman barang memang cukup besar. Sebab, biaya yang wajib dikeluarkan untuk transportasi, kelengkapan, dan sebagainya tergolong besar. Kisaran modal yang harus Anda siapkan ialah:

Sewa lokasi usaha Rp. 10.000.000
Beli timbangan untuk barang Rp. 2.000.000
Belanja meja, tempat duduk, dan sebagainya Rp9.000.000
kelengkapan alat tulis lain Rp. 1.000.000
Pembuatan surat izin usaha Rp. 1.000.000
Beli transportasi (kendaraan box dan motor) Rp. 100.000.000
Biaya lainnya Rp. 2.000.000

Total Rp.125.000.000
Jadi, kisaran modal yang harus Anda siapkan untuk membuka jasa ini setidaknya adalh Ro. 125.000.000. Jumlah ini dapat jauh lebih rendah atau lebih tinggi dengan pengerjaannya. Pengaplikasikan transportasi yang Anda gunakan untuk mengantarkan barang juga akan berimbas pada jumlah modal yang patut Anda keluarkan. Sebab, tarif membeli beroda empat box tentu akan jauh lebih besar daripada membeli motor.

2. Tentukan Lokasi, Macam Transportasi dan daerah Pelayanan

Anda juga perlu mempertimbangkan lokasi dari usaha yang Anda jalankan. Sebagai kurir atau jasa pengiriman barang, Anda tentu wajib mempunyai daerah atau kantor untuk menampung barang dan melayani konsumen. Carilah lokasi yang strategis dan gampang terlihat, agar kian banyak customer yang tahu dan mengaplikasikan jasa Anda.

Untuk mengantarkan barang milik konsumen, tentu saja Anda akan membutuhkan kendaraan sebagai sarana transportasi pengantaran tersebut. Sesuaikan kapasitas dengan kebutuhan transportasi ini. Misal motor untuk kawasan pengantaran sekian kilometer, dengan optimal muatan sekian kg, lalu ada kendaraan, dan mungkin saja mobil box untuk beban yang lebih berat.

3. Tentukan Tipe Pelayanan

Selain memutuskan kawasan atau jangkauan dari pelayanannya, memulai usaha jasa pengiriman barang juga berarti Anda mesti mempertimbangkan variasi barang apa saja yang dapat terkirim. Misal dokumen, barang, makanan dan lain sebagainya. Kian banyak Tipe layanan yang tersedia, maka calon pengguna jasa dapat kian termudahkan dalam hal pengiriman barang.

Selain itu, Anda juga mampu mempertimbangkan garansi atau pilihan durasi pelayanan. Contohnya seperti paket yang bisa hingga dalam 24 jam, 1-2 hari atau dalam waktu tertentu pantas dengan kebutuhan.

4. Tentukan Tarif

Setelah menyesuaikan daerah jangkauan, macam pelayanan serta durasi pengiriman, lalu tentukanlah biaya dari jasa pengiriman barang yang Anda kelola ini. Sebagai rujukan dan rujukan, Anda juga bisa mengerjakan kuesioner terpenting dulu. Dengan memperhitungkan modal dan jarak tempuh serta tarif dari kompetitor. Usahakan untuk mempertimbangkan biaya yang terjangkau, karena konsumen akan cenderung lebih berminat. Jangan terlalu mahal, melainkan juga jangan sampai merugikan.

5. Taktik Promosi
Langkah

Selanjutnya yakni mempertimbangkan taktik yang membikin usaha jasa pengiriman barang ini terkenal banyak orang. Mulai dari sign di lokasi, flyer atau poster yang disebar. Anda juga dapat membikin akun media sosial sah atas nama jasa pengiriman Anda. Anda juga dapat memanfaatkan fitur iklan atau ads di bermacam-macam media sosial tersebut. Dengan seperti itu, jangkauan pengguna jasa Anda bisa menjadi semakin luas. Selain itu, Anda juga bisa bekerja sama dengan olshop atau pebisnis lainnya yang membutuhkan jasa pengantaran barang. Karenanya, Anda akan mempunyai pelanggan tetap.

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng.

Pengiriman Barang, Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri, Jasa Pengiriman, Jasa Kirim Barang, Pengiriman, Pengiriman Ke Luar Negeri, Jasa Pengiriman Barang Termurah, Tarif Kiriman Luar Negeri, Project Cargo Logistics, Project Cargo Indonesia, Proyek Kargo