Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

​Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri – Surat Kontrak Penjualan atau Sales Contract Process yakni dokumen persetujuan antara eksportir dengan importir untuk mengerjakan progres jual beli. Dokumen ini berisi persyaratan pembayaran, harga, mutu, jumlah, metode pengangkutan/pengiriman, asuransi, dan lainnya.

Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa di langkah pertama, tiba-tiba mesti membikin dokumen kontrak? Sudah benar kalau anda mempertanyakan hal tersebut. Sebab, sebelum masuk keempat langkah tersebut, memang ada progres yang telah berjalan.

Seperti apa progresnya?

1. Promosi

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Saat pertama yakni promosi. Gampangnya seperti ini. Sebab kita akan berjualan, yang perlu terlaksana pertama kali untuk memasarkan barangnya yakni promosi. Misalnya ini konteksnya ekspor, karenanya yang dicari yakni calon pembeli di luar negeri atau calon importir.

Ada banyak sistem untuk mengerjakan promosi. Bisa,menggunakan media online, elektronik, koran, majalah atau mencontoh pameran dagang. Lembaga juga berkomunikasi dengan Kamar Dagang dan Industri, atase perdagangan, dan lainnya. Sekiranya lembaga teersebut berfungsi untuk menolong mempromosikan komoditi produk siap ekspor pengusaha Indonesia.

2. Inquiry

Selanjutnya dari promosi tadi anda mendapatkan calon pembeli yang beratensi, karenanya calon importir tersebut akan mengirimkan surat permintaan suatu komoditas tertentu (letter of inquiry). Surat ini umumnya berisi deskripsi barang, kualitas, harga, dan waktu pengiriman

3. Offer Sheet

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Setelah, kita, yang akan mengekspor, mesti menanggapi permintaan calon importir tadi dengan mengirimkan offer sheet. Offer sheet ini berisi keterangan pantas permintaan importir mengenai deskripsi barang, kwalitas, harga, dan waktu pengiriman. Dalam offer sheet juga menginformasi mengenai ketetapan pembayaran dan pengiriman sampel/brosur.

4. Order Sheet

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Pantas calon importir mendapatkan penawaran dari kita, sebagai calon eksportir, dan mempelajari offer sheet itu, sekiranya mereka sependapat, karenanya mereka akan mengirimkan surat orderan dalam format order sheet (purchase order) kepada kita.

5. Sale’s Contract

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Sekiranya dengan data dari order sheet, berikutnya eksportir akan menyiapkan surat kontrak jual beli (sales contract) yang ditambah keterangan klausul bencana alam dan klausul inspeksi. Sales contract ini ditandatangani oleh eksportir dan dikirimkan sebanyak 2 rangkap kepada importir.

6. Sale’s Confirmation

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Calon importir akan mempelajari dokumen/surat jual beli tersebut. Walaupun importir sependapat, karenanya sales contract tersebut akan ditandatangani oleh importir untuk kemudian dikembalikan kepada eksportir sebagai sales confirmation. Setelah, 1 copy lain dari sales contract ini akan disimpan oleh importir.

Alhamdulillah

Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa

Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami

– CS 1 081333648936

– CS 2 082330703871

Alamat kantor SDD Logistics

jl Ngagel Tama no. 78, Kel. Pucang, Kec. Gubeng.

Harga Sewa Truk Fuso, Harga Sewa Truk Pindahan, Sewa Truk Surabaya Balikpapan, Sewa Truk Surabaya Banjarmasin, Sewa Truk Surabaya Gresik, Sewa Truk Surabaya Jakarta, Sewa Truk Surabaya Jember, Sewa Truk Surabaya Jogja, Sewa Truk Surabaya Ke Bali, Sewa Truk Surabaya Ke Gresik, Sewa Truk Surabaya Kudus, Sewa Truk Surabaya Malang, Sewa Truk Surabaya Semarang, Sewa Truk Surabaya Sidoarjo, Sewa Truk Surabaya Tangerang, Sewa Truk Surabaya Tulungagung, Sewa Truk Box Surabaya