Proyek Pengiriman Kargo Jakarta

Proyek Pengiriman Kargo Jakarta

Perbedaan Cargo dan Reguler

Proyek Pengiriman Kargo Jakarta – Jasa ekspedisi saat ini mulai merasakan manfaatnya oleh masyarakat. Keperluan untuk mengirim barang dari satu kota ke kota lainnya kian meningkat. terpenting, di era pandemi ini, banyak orang yang mulai nyaman berbelanja via online saja. Walhasil, absensi jasa ekspedisi kian penting. Melainkan sayangnya, tak seluruh orang paham apa saja variasi layanan yang tersedia di ekspedisi. Seperti layanan reguler dan cargo contohnya. Masih ada beberapa orang yang bingung saat memilih layanan apa yang cocok untuk kebutuhannya. Nah, pada artikel ini, akan membahas lebih lanjut perihal perbedaan cargo dan reguler pada layanan ekspedisi. Meski sama-sama bisa mengirim barang, namun tentu keduanya berbeda. Lantas apa saja bedanya? Yuk, simak review berikut ini.

Apa Itu Pengiriman Cargo

Cargo yakni layanan ekspedisi barang yang lebih mengutamakan pengiriman dalam jumlah besar. Umumnya terdapat berat minimum yang mesti tercapai untuk bisa mengunakan jasa ini, yakni 10 kilogram. Meski demikian, berat minimum ini juga tergantung dari pihak ekspedisi. Ada kelebihan yang ditawarkan oleh cargo, yakni harga atau ongkos yang lebih murah terlindungi dengan pengiriman lazim. Namun pada pengiriman cargo, umumnya tak memberikan layanan antar jemput barang sehingga Anda perlu mengantar atau menjemput sendiri barang kiriman Anda.

Apa Itu Pengiriman Reguler

Kebalikan dari cargo, pengiriman reguler yakni untuk barang atau benda dalam jumlah kecil. Dalam hal ini, tak ada berat minimum atau persyaratan tertentu sekiranya ingin memakai variasi pengiriman ini. Umumnya, pengiriman reguler menyediakan layanan antar jemput barang sehingga Anda tak perlu datang segera ke gerai ekspedisi. Namun, harga dari ekspedisi ini sedikit lebih mahal dari cargo karena terhitung per kilogramnya.

Perbedaan Cargo dan Reguler

Nah, untuk memperjelas apa perbedaan cargo dan reguler pada jasa ekspedisi, Anda bisa memandang pada beberapa skor berikut ini.

1. Dipandang dari Variasi Barangnya

Perbedaan utama antara ekspedisi cargo dan reguler berlokasi pada variasi barangnya. Cargo menekankan pada pengiriman barang dengan jumlah yang besar. Cargo juga melayani pengiriman barang berat. Meski pada pengiriman reguler, variasi barang yang diterima umumnya yakni barang dalam satuan kecil. Pengiriman ini pantas untuk Anda yang hendak mengirim pakaian, sepatu, atau benda lainnya dalam jumlah kecil.

2. Diamati dari Ada Tidaknya Minimum Berat

Terpandang dari minimum beratnya, cargo dan reguler juga berbeda. Pada pengiriman cargo, terdapat minimum berat yang wajib terpenuhi. Mengenai berapa minimum beratnya, tiap ekspedisi menent jumlah yang berbeda. Padahal pada pengiriman reguler, tak terdapat minimum berat yang terisyarat. Anda boleh mengirim barang dengan berat berapapun.

3. Tergantung dari Tarifnya

Perbedaan cargo dan reguler selanjutnya berlokasi pada tarifnya. Terpandang umumnya cargo mempertimbangkan jumlah minimum berat barang yang besar, karenanya tarifnya menjadi lebih murah. Sebaliknya, ongkos pengiriman reguler lebih mahal karena jumlah barang yang berangkat terhitung berdasarkan berat satuannya. Untuk itulah, pengiriman cargo lebih merekomendasikan untuk Anda yang mengirimkan barang dalam jumlah besar.

4. Tergantung dari Waktu Pengirimannya

Meski tarifnya murah, namun pengiriman cargo mempunyai estimasi waktu yang lebih lama. Dalam hal ini ekspedisi cargo memakai angkutan besar seperti truk atau kapal untuk mengangkut barang. Mengingat jumlah barang yang lebih banyak serta berat, karenanya tak heran sekiranya waktu pengirimannya cukup lama. Meski pada jasa pengiriman reguler, waktu yang perlu lebih singkat. Hal ini karena ekspedisi variasi ini memakai pesawat terbang dalam progres pengiriman barang. Nah, itulah perbedaan cargo dan reguler pada ekspedisi atau pengiriman barang yang perlu Anda tahu. Pada intinya, cargo lebih pantas untuk Anda yang mau mengirim barang yang berat atau dalam jumlah besar. Meski reguler lebih layak untuk Anda yang hendak mengirim barang satuan saja.   Alhamdulillah, Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Sumatra, Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami – CS 1 081333648936 – CS 2 082330703871 Alamat kantor SDD Logistics Kantor Pusat Surabaya : Jl.Ngagel Tama No.78 Surabaya Kantor Cabang Jakarta : Jl. Pahlawan Komarudin no 46, Ujung Karawang, RT 04/05 Kel. Pulogebang, Kec. Cakung, Jakarta Timur 13950 website : www.sdd-logistics.com