Tarif Ekspedisi Jakarta Surabaya

Tarif Ekspedisi Jakarta Surabaya

Cara Menghitung Ongkos Kirim

Tarif Ekspedisi Jakarta Surabaya – Bisnis baru umumnya akan menyediakan kurir internal untuk pengiriman. Tahukah anda metode menghitung ongkos kirim? Beberapa bisnis online maupun offline ada yang menyediakan kurir kiso untuk urusan pengiriman. Kurir kiso tentu berbeda dengan kemitraan bersama jasa ekspedisi. Pasalnya, sekiranya berpartner dengan jasa ekspedisi anda tak perlu repot menghitung ongkos kirim. Sebaliknya, menyediakan kurir internal membuatmu patut tau metode menghitung ongkos kirim menurut jarak. Jarak hanyalah satu dari beberapa faktor yang memutuskan besaran ongkos kirim. Mengetahui metode menghitung ongkos kirim juga penting untuk memperkirakan tarif pengiriman dari jasa ekspedisi. Seandainya anda memasarkan barang di e-commerce, tentu tarif pengiriman sudah terhitung secara otomatis. Namun, bagaimana sekiranya anda berjualan di WhatsApp atau media sosial lain yang membuatmu patut mengantarkan paket ke ekspedisi secara manual? Menghitung ongkos kirim dengan jitu betul-betul penting. Terpenting bagi anda yang membebankan tarif pengiriman barang terhadap pembeli. Lalu, bagaimana metode menghitung ongkos kirim menurut jarak dan berat?

Unsur Penentu dan Metode Menghitung Metode Anda

1. Jarak Pengiriman

Unsur penentu ongkos kirim yang pertama yakni jarak dari pengirim ke lokasi penerima. Penentuan ongkos kirim berdasarkan jarak ini telah terhitung secara otomatis di e-commerce ataupun di metode ekspedisi itu sendiri. Perhitungan jarak kirim antar kota umumnya berkisar mulai dari Rp6.000 hingga Rp9.000,- meski untuk pengiriman antar pulau bisanya mulai dari Rp20.000,-. Untuk mengetahui angka pastinya, anda bisa mengeceknya seketika di laman jasa ekspedisi atau laman lain yang menyediakan fitur hitung ongkos kirim. Namun, sekiranya anda berkeinginan mengadaptasi perhitungan jarak untuk ongkos kurirmu sendiri, berikut metode hitungnya: Sebagai model, anda mengenakan biaya Rp5.000/km. Kemudian, anda mendapatkan orderan dari pelanggan yang jarak lokasinya 10km. anda tinggal mengalikan 10km x Rp5.000/km, karenanya ongkirnya sebesar Rp50.000.-

2. Berat Barang

Unsur penentu metode menghitung ongkos kirim berikutnya yakni berat barang. Bila berjualan di e-commerce, pastinya anda ingin memasukkan berat barang di rincian produk. Tujuannya yakni mempermudah jasa ekspedisi dalam mempertimbangkan ongkir. Semacam itu malahan bila mengantarkan paket sekaligus ke kantor ekspedisi, umumnya paketmu akan ditimbang terpenting saat ini. Umumnya, batas toleransi paket yakni 300gram. Artinya, bila berat paketmu 1,3kg karenanya akan terhitung tarif 1kg saja. Metode menghitung ongkos kirim menurut jarak tentu dengan mengalikan berat paket dengan tarif kirim per kilogram. Bila ongkir paket sebesar Rp9.000/kg, karenanya untuk paket seberat 2kg akan tercantum tarif kirim Rp18.000,-.

3. Metode Pengiriman

Metode pengiriman tentu bisa memberi pengaruh tarif ongkir. Pengiriman paket bisa melewati jalanan darat, laut, udara, ataupun antarmoda. Tiap moda transportasi tentu mempunya kelebihan dan kekurangan yang berimbas kepada ongkir. Pengiriman melewati udara dan laut umumnya lebih mahal ketimbang pengiriman melewati darat. Selain moda transportasi, variasi layanan pengiriman juga mempertimbangkan tarif ongkir. Beberapa ekspedisi membagi macam pengirimannya menjadi regular, kilat atau ekspress, dan instan atau sehari tiba. Makin cepat estimasi pengiriman, semakin mahal biayanya. Konsep ini juga bisa anda adaptasi dalam kurir tokomu. Anda bisa menyediakan opsi pengiriman instan atau regular untuk pembeli. Anda bisa memperoleh profit lebih dari layanan ini.

4. Tarif Tambahan Lain

Unsur lain yang memastikan ongkos pengiriman yakni tarif tambahan lain. Tarif tambahan ini umumnya terkait dengan pengemasan barang. Bila berjualan di e-commerce, anda bisa menyertakan tarif tambahan packing dus atau bubble wrap. Itu pun bila menerapkan kurir internal, tarif tambahan pengemasan juga bisa berlaku. Besaran biayanya tentu bisa anda tentukan sendiri menurut variasi kemasan dan ukuran produk. Contoh, anda bisa menyediakan opsi packing kayu sekiranya menjual produk elektronik atau barang gampang pecah. Alhamdulillah, Saat ini SDD Logistics melayani jasa pengiriman menggunakan Pick Up, Truk Box, Tronton, Fuso, Trailer, Wingbox dll, kami juga melayani sewa truk untuk area Sumatra, Jawa-Bali, hingga Kalimantan dan kota-kota lainnya di luar pulau Jawa Informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman barang langsung saja Chat Whatsapp Tim Kami – CS 1 081333648936 – CS 2 082330703871 Alamat kantor SDD Logistics Kantor Pusat Surabaya : Jl.Ngagel Tama No.78 Surabaya Kantor Cabang Jakarta : Jl. Pahlawan Komarudin no 46, Ujung Karawang, RT 04/05 Kel. Pulogebang, Kec. Cakung, Jakarta Timur 13950 website : www.sdd-logistics.com